Selasa, 30 September 2014

My options scintillating home Indonesia

Nama saya Meka Santi,saya adalah salah satu peserta diklat Rumah  Gemilang Indonesia Angkatan 11.

RGi adalah pilihan terakhir saya,karena sudah banyak tes yang saya  ikutin tetapi  semua tidak ada yang lulus meskipun lulus ekonomi tidak mengizinkan,saya terus bersabar hingga akhirnya ada sahabat ayah saya mengajukan untuk masuk ke RGI.
 Saya tidak tau apa itu Rgi ?

Setelah saya tau saya sangat bersyukur,ternyata Allah SWT,telah menunjukan jalan terbaik  untuk hamba-hambanya yang bersabar.

Dan terbukti dengan saya belajar Di Rumah Gemilang Indonesia seperti yang saya rasakan saat ini

Di Rumah Gemilang inilah saya menemukan semangat baru,karena di sini saya dididik selain pendidikan di jurusan Aplikasi Perkantoran,tetapi juga mempelajari ilmu agama,baik dari belajar mengaji,menghafal Al-Qur'an,belajar tauhid,belajar Aqidah,dan belajar saling menghormati sesama teman.

Di RGI juga bukan hanya ilmu di kejuruan yang didapat tetapi juga ilmu agama yang paling diutamakan,karena yang diutamakan adalah akhlak mulia(akhlakul karimah).

Cara belajar di RGI juga berbeda dengan pelajaran di SMA,karena disini  cara belajar nya saling membantu jika ada yang belum mengerti dengan pelajaran yang di sampaikan oleh instruktur.

Ketika selesai belajar.Jika sudah malam waktunya selesai shalat isya' anak-anak pendidikan dan pelatihan di RGI juga mengikuti jam belajar tambahan guna untuk mempelajari pelajaran yang di sampaikan pada siang hari oleh instruktur.

RGI adalah salah satu pusat pelatihan dan pendidikan yang melahirkan generasi-generasi muda yang berbakat .D RGI juga masa pendidikannya selama 6 bulan,3 bulan belajar,1 bulan workhsop dan 2 bulan magang.

Di RGI memiliki 6 jurusan yaitu jurusan Desain Grafis,Tata Busana & Desain Busana,Tekhnik Komputer jaringan,Voto &Video Grafi,Otomotif dan Aplikasi Perkantoran.

Kesempatan saya untuk belajar di Rumah Gemilang Indoensia ini tidak akan saya sia-siakan.

Sekian

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar